Tuesday, March 31, 2015

Beli Air Mineral Ufia, Sekaligus Menyumbang Buat Dhuafa

  "Syukur alhamdulilah pada hari ulang tahun ke tiga ini kami bisa menampung zakat infak dan sedekah (ZIS) dari para pelanggan air minum yang kami produksi dengan merek Ufia," ujar Direktur Utama PT Ufia Tirta Mulia, H Ardju Fahadaina Msc kepada Wartakota Live.com, Rabu (1/5/2013) .

  Menurut Ardju, tahun ini terkumpul ZIS sebesar Rp 117,5 juta, jumlah yang sama dengan tahun lalu. ZIS sebesar Rp 117,5 juta itu dikumpulkan dari para pelanggan air minum Ufia.
Setiap 1 liter air yang dikonsumsi, pelanggan secara langsung menyumbang kepada kaum duafa sebesar Rp 15. Potongan Rp 15 dari para pengguna air Ufia itu dikumpulkan, kemudian diserahkan kepada yang berhak setiap akhir tahun.

"Uang dari pelanggan itu sudah kami serahkan kepada Ketua Umum Badan Amil Zakat nasional (Baznas), Prof Dr Didin Hafiduddin Msc " ujar Ardju.
Ardju memasarkan air minum Ufia itu dengan harga Rp 9.000/galon isi 20 liter. selain galon 20 literan, juga ada kemasan lain yang lebih kecil serta yang kemasan gelas.

  PT Ufia memproduksi air minum tersebut di kawasan pegunungan daerah Bogor. "Selama produksi kami komandangkan ayat-ayat suci Alquran, dengan doa-doa itu kami berkeyakinan air yang kami konsumi penuh dengan berkah keselamatan" tambah Ardju.
Bersamaan dengan penyerahan dana ZIS Rp 117,5 juta tersebut, Ufia juga membagikan bagian kepada 60 anak yatim warga kawasan Jakarta Selatan. Ardju dan para karyawannya bertekad memajukan usaha air minum, dengan asumsi semakin banyak air minum itu dimanfaatkan warga, semakin besar dana yang disisihkan bagi kaum duafa.

   Ufia juga bekerjasama dengan lembaga dan ormas Islam seperti BAZNAS, Korps Dai Dewan Masjid Indonesia (KD-DMI), DMI Provinsi DKI, LDNU Pusat, Masjid Al Ikhlash, LPPTKA-BKPRMI dan Muhamadiyah Provinsi DKI. Hal ini diharapkan dapat mendorong kesadaran umat Islam untuk ber-hijrah dari produk konvensional ke produk Islami.

  Ufia adalah salah satu perusahaan yang konsisten dengan konsep Islami maupun peraturan perundang - undangan yang ada. Kita Kembangkan Produk Islami Dengan Meningkatkan Ukhuwah Islamiyah”. Itulah tema Milad Ufia ke - 3 ini dengan kegiatan Tabligh Akbar & Santunan Yatim-Piatu Penghafal Al Quran.