Sunday, April 19, 2015

BAZNAS Terima Titipan Infaq PT Ufia

   PT. Ufia selaku produsen air mineral menyerahkan infaq pelanggan sebesar Rp. 27 juta kepada BAZNAS dalam acara Milad PT. Ufia ke – 1 yang berlangsung di Aula Masjid At-Tiin Jakarta, Kamis (28/4).

   Acara dihadiri sekitar 500 undangan, termasuk pejabat dari Pemda Walikota Jakarta Timur, Kanwil  Kementerian Agama DKI Jakarta dan dari Ikatan Persatuan Haji Indonesia (IPHI) Kec. Makasar, Jakarta Timur.

   Mengusung tema ‘Menegakkan Ekonomi Islam, Menuju Negeri baldatun toyyibatun wa rabbun ghofur, acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan sari tilawah yang dibawakan oleh H. Ahmad Fauzi Lubis yang juga Imam besar Masjid At-Tiin.

   Menurut Direktur PT. Ufia H. Ardju Fahadaina, sejak awal berdiri pada Februari 2010, PT. Ufia sudah bertekad untuk menyisihkan Rp 15 dari setiap liter air yang terjual. Kesadaran ini timbul karena dengan gerakan infaq ini akan mengajak umat Islam berlomba-lomba dalam kebaikan, sehingga ekonomi Islam bisa ditegakkan dan ekonomi kapitalis bisa ditinggalkan.Selain itu, beliau juga mengajak kepada para pengusaha lainnya agar menyisihkan zakat, infaq dan shodaqoh (ZIS) kemudian diserahkan kepada BAZNAS sebagai badan zakat yang ditunjuk langsung oleh Presiden untuk kepentingan ummat.

   Dalam kesempatan tersebut Ketua BAZNAS Prof. DR. KH. Didin Hafidhuddin menyampaikan tiga komponen ekonomi syariah yang harus dilakukan demi kepentingan ummat; yang pertama adalah kegiatan usaha, yang kedua lembaga keuangan syariah, dan yang ketiga sektor sosial sebagai wadah ZIS. “Jika ketiga komponen ini sudah berjalan sesuai syariah, insyaallah ekonomi Indonesia bisa lebih baik” cetusnya.

   Langkah yang dilakukan PT. Ufia semoga bisa menjadi inspirasi bagi para pengusaha muslim lainnya untuk menjalankan kegiatan usaha secara syariah dan peduli terhadap sektor sosial, khususnya zakat, infaq dan shodaqoh, dalam rangka menanggulangi masalah kemiskinan di tanah air. [r]

 sumber : http://forumzakat.net/majalah/